Welcome Myspace Comments

Senin, Maret 07, 2011

Script Bahasa Lawas

Aku dulu sering banget pake macem² script. karena uda pake seragam jadi gak bole lagi pake yang aneh², klo pas lagi pengen aja atau pakai nick user aku baru pake script.

Selain itu nick "pipit" dulu gampang di tebak walau ganti nick apapun, diliat dari slaps bales slaps yang uda saya kasih kemarin itu, script bahasa "G" ini klo lagi konser atau lucu²an pasti ngetik ini.

bukan sok pinter sih, aku juga masih belajar. hadah, belajar jadi orang suka iseng di chanel. ha ha ha. Buat kamu2 yg masih inget jaman dulu era taon 90an ada trend nya ngomong pakai bahasa "G' .

Aturannya sangat mudah dan sederhana saja, yaitu : setiap huruf vokal: a, i, u, e, o diganti dengan imbuhan g + huruf vokal  itu sendiri.

Contoh:
a = aga , i = igi , u = ugu , e = ege , o = ogo

Jadi untuk kata:  saya , akan menjadi > sagayaga

Nah buat kamu yg mau nostalgia atau mau coba² memakai gaya bahasa seperti pipit  "G" di mIRC, sudah aku bocorin rahasianya, aw aw... simple add-on scriptnya untuk mempermudah translate :

Quote :

alias g { //msg $active $replace($1-,a,aga,i,igi,u,ugu,e,ege,o,ogo) }

Copy paste saja 1 baris diatas ke dalam Remote Script mIRC kamu (tekan ALT + R di mIRC dan copy paste lalu save).

Cara memakainya, contoh ketik ini di channel atau di private chat window : /g kalimat yang akan di translate
hasilnya : kagaligimagat yagang agakagan digi traganslagatege

Enjoy this Fun & Simple tool


Tidak ada komentar: