Senin, Maret 07, 2011

Cowo Over Protektif ??

Rasa trauma karena sebelumnya sering dibohongi, rasa takut kehilangan yang berlebihan, kurang percaya diri dalam menjalin hubungan seringkali menjadi penyebab munculnya sikap protektif terhadap pasangan.

Protektif itu kan sebenarnya melindungi. tetapi klo over protektif itu uda gak baik. terlalu cemburuan, terlalu mengekang pasangan, gini gak boleh gitu gak boleh, kayak orang tahanan didalam buih.

Apa iya cowok itu mengalami masalah kejiwaan. ha ha ha. klo kayak gitu kan mengganggu hidup orang lain. terlalu ingin memiliki seutuhnya. terlalu takut kehilangan. kita gak dapat kepercayaan lantaran takut kita selingkuh dengan orang lain.

Omongannya uda over dosis. cerewet minta ampun. klo baik sih baik. cuman apa kita gak tersiksa sendiri. "bagai katak didalam tempurung".

Ciri-ciri pasangan yang over protektif :

1. Selalu Curiga
Curiga adalah gangguan berhubungan dengan orang lain dan lingkungan yang ditandai dengan perasaan tidak percaya dan ragu-ragu.

2. Cemburu Buta
Orang yang dilanda cemburu buta adalah orang yang perasaan cemburunya berlebihan, bahkan ekstrem. Rasa takut kehilangan sedemikian besarnya sehingga ketakutan ini justru memicu meluapnya dorongan agresi mereka.

3. Adanya Pertanyaan Interogasi
Banyaknya pertanyaan semacam interogasi. hal kecil yang tidak perlu atau tidak penting atau sepele seolah-olah menjadi sesuatu yang dianggap penting dan perlu adanya fakta.

4. Sms atau telpon 
Selalu memantau dimana kita berada, dimana dengan siapa, bahkan selalu melihat phonebook siapa aja yang kita hubungi. namanya, atau apalah hp serasa sampah aja.

5. Over Protektif 
Perasaan takut kehilangan pada pasangan cenderung posesif. ingin memiliki kita sepenuhnya kendati takut kita tinggalkan atau berkhianat dengan orang lain.

6. Suka Melarang atau Semua Peraturannya Harus Dipatuhi 
Tanpa memperdulikan suka atau tidak suka, inginnya semua aturannya harus dipatuhi tidak membantah. mungkin juga semakin lama semakin melonjak. gak boleh ini itu dengan alasan yang gak masuk akal.

7. Melakukan Tindakan Kasar
Kerap kali bila kita menolak melakukan apa yang dia minta, kita berusaha menghindar malah dia seenaknya menarik tangan dengan paksa. tanpa tau itu genggaman terlalu erat bisa bikin merah kulit, rasa sakit, atau bahkan bisa aja tiap kali kita sudah membela diri tamparan langsung melayang ke pipi kita.

jadi, apakah pasangan yang Over Protektif itu baik untuk kita?? klo buat kamu nyaman sih gak jadi persoalan tapi klo uda dengan kekerasan, apa itu disebut sayang?? kayaknya sih uda berlebihan. Ngomong sama tangan. ha ha ha.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

seruniiiiiiiiiiiiii